Pelatih Arsenal, Unai Emery, menuntut anak untuk memperlihatkan performa terbaik di partai penentuan melawan Stade Rennes di Stadion Emirates, Kamis (14/3/2019) masa-masa setempat.

 

Arsenal kembali merasakan situasi susah di babak 16 besar Liga Europa. Mereka perlu kemenangan paling tidak 2-0 atas Stade Rennes untuk dapat melanjutkan kiprah di babak perempat final.

Ya, skenario itu wajib diperoleh setelah kesebelasan berjulukan The Gunners merasakan kekalahan 1-3 di leg kesatu.

 

Situasi tidak menguntungkan itu bukan kali kesatu dirasakan Arsenal musim ini di Liga Europa. Di babak 32 besar situasi serupa pun terjadi ketika melawan BATE Borisov.

 

Saat itu, Pierre-Emerick Aubameyang cs lebih dulu terbelakang 0-1 di markas BATE. Namun, mereka dapat membalikkan suasana di Emirates dengan menuai kemenangan 3-0 dan berhak lolos.

 

Sebagai pelatih Unai Emery tak mau meremehkan kondisi sulit kali ini. Buatnya, The Gunners wajib banting tulang ekstra supaya bisa pulang mengulang keberhasilan membalikkan suasana melawan Rennes dan lolos ke perempat final.

 

“Kami paling menuntut diri sendiri. Buat kami, ini ialah sesuatu yang positif sebab kami hendak memainkan pertandingan besar dan susah melawan kesebelasan besar. Di Liga Europa kami mendapatkan sejumlah hasil laksana di fase sebelumnya melawan BATE Borisov, yaitu dengan sulit payah,” kata Unai Emery laksana dikutip Football5star.com dari website resmi Arsenal.

 

“Di babak ini juga kami pulang mendapat hasil buruk di laga kesatu. Buat kami partai kedua bakal sulit. Namun, tuntutan kami ialah menampilkan performa terbaik di setiap pelajaran dan pertandingan,” ujarnya.